Membuat E-Mail di Gmail

Cara Membuat E-Mail di Gmail


Zaman semakin modern, ada orang yang mengatakan kita bukan hidup di zaman batu. Apaan zaman batu itu......???!!!!hehehe.....jawab sendiri yaaaaaa..... Perkembangan IT (  Informasi  Teknologi ) perkembangannnya semakin cepat, sehingga ada orang mengatakan, bahwa orang itu GATEK ...... apaan GATEK itu GATEK adalah GAGAP TEKNOLOGI jika tidak mengikuti ataupun menguasai perkembangan teknologi yang ada.
Gmail adalah layanan webmail tidak berbayar alias gratis dari google yang mempunyai kapasitas penyimpanan samapai 7 GB lebih. Gmail merupakan pintu utama bagi penggunanya untuk menikmati berbagai layanan yang disediakan oleh google, seperti membuat blog, meng-upload video ke youtube, bikin album foto picasa, google + dan banyak lagi hanya dengan membuat email di Gmail.
Sebelum kita memulai membuat E-mail, kita sebaiknya harus tahu dulu apa pengertian dari E-mail dan sebagainya dan sebagainya dan sebagainya.....

Yap....kita mulai saja pembahasan cara membuat E-mail..siiiiiiiaaaaap ?????!!!!!.
1. Ketik https://mail.google.com

2. Klik tulisan BUAT AKUN yang berada di pojok kanan atas, seperti gambar dibawah ini.


3. Setelah itu muncul pertanyaan yang harus harus Anda jawab seperti gambar dibawah ini :






Walah-walah... gimana cara isinya yaaa. Gak perlu cemas, cara isinya yaitu :
-    Isi nama awal dan akhir Anda. Misalnya Nama Awal (first): sutanti dan nama akhir (last): erni astut.
-   Pilih nama pengguna Anda (username) yang digunakan sebagai alamat email. Misalnya: sutantierniastutik. Sehingga alamat email di gmail yang Anda buat akan seperti sutantierniastutik@gmail.com
-  Buatlah sandi  (Create Password) yang akan selalu digunakan untuk membuka atau mengakses E-mail Anda. Jangan sampai orang tahu sandi Anda dan jaga terus kerahasiannya supaya orang lain tidak bisa membuka E-mail Anda.
-      Isikan konfirmasi sandi Anda yang sudah dibuat tadi (Confirm your password)
       -     Isi bulan, tanggal dan tahun kelahiran Anda.
-      Pilih jenis kelamin (Gender) Anda.
Masukkan  nomor  handphone Anda.   Pastikan   penulisan   nomor   handphone    adalah  dengan membuang angka nol didepan dan diganti dengan +62 sebagai kode wilayah Indonesia. Sebagai ilustrasi saja, misalkan No. HP Anda adalah 081333000011, maka anda masukan No. Hpnya menjadi +6281333000011.
-       Masukkan  alamat  E-mail  lain  Anda  (Jika punya).  Alamat   E-mail  ini    hanya  digunakan   untuk konfirmasi jika suatu saat Anda lupa password untuk membuka email Anda. Namun, jika nomor handphone yang diberikan valid, konfirmasi bisa juga via telpon ataupun sms.
-     Masukkan  kode  verifikasi  yang ada dalam kotak diatas. Pastikan untuk menulis angka atau huruf dengan benar. Ini dimaksudkan untuk validitas Anda sebagai pembuat email di Gmail adalah memang benar orang (manusia) dan dilakukan secara manual, bukan mesin / robot yang membuat E-mail di Gmail secara otomatis.
-        Pastikan lokasi tertera adalah Indonesia.
-        Centang semua pilihan dan klik  ” Langkah berikutnya ” / "Next Step".
4. Nah.. setelah semua sudah terisi pertanyaan diatas maka akan keluar gambar dibawah ini :

Klik tulisan ” Tambahkan Foto profil ”  atau "Add Profile Photo" Ini berguna sekali dalam pemanfaatan dan penggunaan layanan Google selanjutnya.

5. Klik "Select a photo from your computer" untuk meng-upload foto profil Anda. Disarankan untuk menggunakan ukuran foto kecil saja dan persegi empat. Ini untuk memudahkan peng-upload-an dan pengaturan selanjutnya.
6.   Setelah  foto  ter inginkan, klik "Set -upload, kita masih bisa mengatur gambar. Nah… jika sudah sesuaidengan yang kita a Profile Photo".


7.  Inilah tampilan foto profil akun email di gmail Anda. Pada tahap ini  Anda  masih  diberi  kesempatan
    untuk mengedit kembali foto profil jika belum sesuai seperti yang diinginkan. Jika sudah puas terhadap
   foto profil kita, klik “ Langkah berikutnya “ atau"Next Step".




8.  Nah…. akhirnya rampung juga kan. Selesai sudah semua tahap cara membuat E-mail di Gmail. Dari semua tahap demi tahap tersebut, Anda sudah mendapatkan alamat E-mail secara gratis di Gmail yang sudah bisa digunakan sebagai ilustrasi diatas adalah sutantierniastutik@gmail.com
9.    Akhirnya kita mempunya E-mail, hore-hore…..mudahkan…… Dibawah ini tampilan isi email di gmail Anda.


Selamat dan monggo dicoba !!!!!!