Kreasi Amplop / Envelopes Kreasi Sendiri Edisi Lebaran

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


By : Zainul Lutfi, SEI, S.PdI

Hari raya Idul Fitri 1435 H tinggal menghitung jari saja, Insyaallah kurang 9 hari lagi kita sudah menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 2014 H. Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu Hari Raya Umat Islam sedangkan Hari Raya satunya adalah Idul Adha. Persiapan untuk berlebaran / mudik ke kampoeng halaman sudah mulai disiapkan mulai sekarang bahkan ada saudara-saudara kita mempersiapkannya sudah jauh-jauh hari yang lalu. Tak ayal lagi 10 hari menjelang Hari Raya yang lebih banyak orangnya bukan di Masjid-Masjid atau Mushola-Mushola akan tetapi lebih banyak ada di Mall-Mall, Pasar-Pasar, Plaza-Plaza ataupun bahkan Pasar Kaget juga kecipratan rizki tahunan itu. Bulan ini seakan Diskon besar-besar diberikan kepada konsumen yang berkunjung dan membeli barang kebutuhan untuk menyambut Hari Raya Idul fitri yang diberikan oleh setiap Mall-Mall ataupun di Plaza-Plaza yang ada di Kota Surabaya mungkin juga Sedunia kali ya.... ?
Tapi tidak semuanya demikian Saudaraku, banyak juga menjelang 10 hari berakhirnya bulan Ramadhan ini digunakan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT dengan cara antara lain : Memperbanyak Sedekah, memperbanyak Sholat Malam (lail), memperbanyak membaca Al Qur'an ataupun melalukan itikaf di Masjid.

Dalam memberikan sedekah kita kepada anak-anak kecil kita perlu memperhatikan nilai nominalnya dan kalau menurut saya uang tersebut lebih baik ditaruh di  sebuah amplop / Envelopes yang menarik yang didepannya dikasih gambar-gambar karikatur atau gambar-gambar yang sopan dan tidak keluar dari Kaidah Islam.
Berikut ini ada beberapa contoh yang telah saya buat dan mungkin saja bisa dibuat referensi Antum untuk membuat kreasi sendiri pada nantinya. Kreasi Amplop / Envelopes yang telah saya buat bisa Antum rubah sendiri namanya dan susunannya. Adapun kreasi saya tersebut  dalam bentuk MS Word bisa anda  download / unduh dibawah ini :


Silahkan Antum Klik disini untuk download

Adapun ukuran Amplop / Envelopes yang saya gunakan adalah 95 mm x 152 mm dan dari Program MS Word tertera Nama saya dan telah Antum ganti bisa di print. Coba lihat hasilnya Insyaallah bagus banget dan dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim semoga Kreasi Amplop / Envelopes Kreasi Sendiri Edisi Lebaran tersebut diatas bermanfaat dan berguna. Aamiin Yaa Mujibassailiin.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh