Teknik / Cara Membuat Text Area Disertai Dengan Select All / Copy All

Assalamu 'alaikum. Sahabat yang budiman, jumpa lagi dengan saya dari Surabaya yang kondisi depan rumah saya sekarang lagi lengang karena cuaca lagi mendung dan siang tadi Surabaya diguyur hujan deras. Kali ini saya akan share ke antum semua tentang Teknik / Cara Membuat Text Area disertai dengan Select All / Copy All  di Blog kesayangan Anda. Menurut saya, Text Area Disertai Dengan Select All / Copy All disuatu Blog akan terkesan/ terlihat bagus, menarik dan tentu saja terlihat/terkesan professional bagi para pengunjung. Text Area yaitu suatu area yang berbentuk kotak, apabila antum masukkan suatu kata atau suatu kalimat dan melebihi dari kapasitas dari kotak tersebut maka kotak tersebut memilikki fungsi scroll yaitu untuk meminimalisasi supaya teks tersebut tidak memakan banyak tempat.
Baiklah bolo-bolo / konco-konco / sederek-sederek sekalian, berikut ini cara membuatnya :
1. Memasukannya di Template /  Halaman Depan Blog
a. Klik Tata Letak
    b. Klik Tambah Gadget

    c. Klik HTML / Java Script
    d. Klik Paste atau menggunakan Ctrl + V Script dibawah ini
        lalu klik " Simpan ". selesai silakan di cek di Blognya.

 Scriptnya yaitu :

Catatan  :
  • Untuk tulisan <a href="http://azzahroeducation.blogspot.com/" target="_blank" title="Azzahro Education">..:  LBB AZZAHRO EDUCATION :.., bisa antum ganti dengan  kata, kode blog/web antum atau kalimat yang antum kehendaki.
  •  Untuk tulisan Tekan ini Untuk Copy All, bisa antum ganti dengan Select All atau Copy All atau kata sesuai dengan kreasi antum.
  • Untuk angka cols="15" name="txt" rows="50" style="height: 100px; width: 350px, bisa antum ganti dengan  ukuran yang antum kehendaki.
2. Memasukannya bersama artikel yang antum buat
     a. Klik HTML.
     b. Masukan kode HTML atau Scrip tersebut diatas.
     c. Jika kembali lagi mengetik klik Compose.

Hasilnya seperti dibawah ini :

Jika ukurannya dikecilkan
maka hasilnya seperti dibawah ini :
..:: Selamat Mencoba ::..
... ;;; Wassalamu 'alaikum ;;;...
Buat antum, konco-konco / bolo-bolo " Azzahro Education " yang suka dengan Artikel Saya ini, antum, konco-konco / bolo-bolo " Azzahro education " boleh mempublikasikannya di BLOG atau pun di Website antum, konco-konco / bolo-bolo dengan ( Copy/Paste ). Namun dengan rasa terima kasih dan hormat, Saya hanya ingin kesediaanya antum, konco-konco / bolo-bolo untuk  mencantumkan SUMBER ARTIKEL ini dengan sumber yaitu http://azzahroeducation.blogspot.com/ di Blog atau Website antum, konco-konco / bolo-bolo. Ayo bangun bersama Indonesia dengan IPTEK yang Sehat dan Positif bebas dari PORNOGRAFI, FITNAH & YANG NEGATIF