COBAAN (MUSIBAH) MENGHAPUSKAN DOSA


Bismillaahir Rahmaanir Rahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

COBAAN (MUSIBAH) MENGHAPUSKAN DOSA

عَنْ عَبْدِاللهِ. قَالَ:
دَخَلْتُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ صلى الله عليه وسلم وَهُوَ يُوْعَكُ. فَمَسَسْتُهُ بِيَدِي. فَقُلْتُ: يَا رَسُوْلَ اللهِ! إِنَّكَ لَتُوْعَكُ وَعْكًا شَدِيْدًا. فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم : أَجَلْ. إِنِّي أُوْعَكُ كَمَا يُوْعَكُ رَجُلاَنِ مِنْكُمْ. قَالَ فَقُلْتُ: ذَلِكَ، أَنَّ لَكَ أَجْرَيْنِ. فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم : أَجَلْ. ثُمَّ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم :مَا مِنْ مُسْلِمٍ يُصِيْبُهُ أَذَى مِنْ مَرَضٍ فَمَا سِوَاهُ، إِلاَّ حَطَّ اللهُ بِهِ سَيِّئَاتِهِ، كَمَا تَحُطُّ الشَّجَرَةُ وَرَقَهَا

Hadits riwayat Abdullah bin Masud Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Aku masuk menemui Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam ketika beliau sedang menderita penyakit demam lalu aku mengusap beliau dengan tanganku dan berkata:

Wahai Rasulullah! Sesungguhnya engkau benar-benar terjangkit demam yang sangat parah. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Ya, sesungguhnya aku juga mengidap demam seperti yang dialami oleh dua orang di antara kamu. Aku berkata: Itu, karena engkau memperoleh dua pahala. Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: Benar.

Kemudian Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: Tidak ada seorang muslim pun yang tertimpa suatu penyakit dan lainnya kecuali Allah akan menghapus dengan penyakit tersebut kesalahan-kesalahannya seperti sebatang pohon yang merontokkan daunnya.

عَنْ عَائِشَةَ. قَالَتْ:
قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم :مَا يُصِيْبُ الْمُؤْمِنَ مِنْ شَوْكَةٍ فَمَا فَوْقَهَا، إِلاَّ رَفَعَهُ اللهُ بِهَا دَرَجَةً، أَوْ حَطَّ عَنْهُ خَطِيْئَةً

Hadits riwayat Aisyah Radhiyallahu’anha, ia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: Tidak ada seorang muslim pun yang tertusuk duri atau tertimpa bencana yang lebih besar dari itu kecuali akan tercatat baginya dengan bencana itu satu peningkatan derajat serta akan dihapuskan dari dirinya satu dosa kesalahan.

عن أبي سعيد وأبي هريرة: أَنَّهُمَا سَمِعَا رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ :مَا يُصِيْبُ الْمُؤْمِنَ مِنْ وَصْبٍ، وَلاَ نَصْبٍ، وَلاَ سَقَمٍ، وَلاَ حَزْنٍ، حَتَّى الْهَمِّ يَهُمُّهُ، إِلاَّ كُفِّرَ بِهِ مِنْ سَيِّئَاتِهِ.

Diriwayatkan dari Abu Said dan Abu Hurairah Radhiyallahu’anhuma , Mereka berkata: “Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

Setiap cobaan yang menimpa orang beriman, seperti penyakit, keletihan, demam, dan kesedihan bahkan kecemasan yang mencemaskannya,niscaya diampuni karenanya sebagian dari kesalahannya.”

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ. قَالَ:
لمَاَّ نَزَلَتْ: مَنْ يَعْمَلْ سُوْءًا يُجْزَ بِهِ بَلَغَتْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَمَبْلَغًا شَدِيْدًا. فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم: قَارِبُوْا وَسَدِّدُوْا. فَفِي كُلِّ مَا يُصَابُ بِهِ الْمُسْلِمُ كَفَّارَةٌ. حَتىَّ النَّكْبَةِ يُنْكِبُهَا، أَوِ الشَّوْكَةِ يُشَاكُهَا.

Hadits riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, ia berkata: "Ketika turun ayat: Barang siapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu, kaum muslimin merasa sangat sedih sekali, lalu Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

Janganlah kamu sekalian terlalu bersedih dan tetaplah berbuat kebaikan karena dalam setiap musibah yang menimpa seorang muslim terdapat penghapusan dosa bahkan dalam bencana kecil yang menimpanya atau karena sebuah duri yang menusuknya.”

(Sumber : dari berbagai sumber)

Untuk semua sahabat yang ingin membuat setatus di awali dengan menyebut nama "Allah" dipersilahkan kode ini untuk di pakai

@x[286751424779058:[0:2:] dihapus huruf (x)nya nanti hasilnya akan seperti ini

(Bismillaahir Rahmaanir Rahiim )

Ini yang memakai huruf arab @x[124206327748159:[0:2:] dihapus huruf (x) nya hasilnya seperti ini..

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Salam huruf arab
@X[116258768549801:[0:2:]

Jawab salam huruf arab
@X[515679645138309:[0:2:]

Jagan lupa harus rapat dan dihapus huruf (x)nya

Silahkan yah karna ini milik kita semua

Semoga bermanfa'at

Aamiin Ya Rabbal 'alamiin

Untuk semua sahabat /sahabiyah gabung yuk dgn Fp ~"Allah Tuhanku Muhammad Nabiku Al-Qur'an Pedomanku"~ makasih sebelum dan sesudahnya, mohon ma'af apabila terdapat perkataan yang tak berkenan di hati atau kekurangan dalam cara penyampaiannya.


....人
....(◎)
::█∩█
::█∩█
::█∩█
::█∩█
::█∩█
::█∩█
::█∩█
::█∩█
::█∩█ ................... ﷲ
::█∩█
::█∩█____________ 人
::█∩█_________ .-:'''"''';-.
::█∩█_______(*(*(*|*)*)*)
::█∩█_....█∩∩∩∩∩∩∩∩∩∩∩█
██████████████████████████
████.♥♥♥♥♥
♥████
██████████████████████████
██████████████████████████

♥~*Salam Santun Wa Ukhuwah Islamiyah Fillah*~ (^_^) ♥